kenapa Nikah?……

Posted: 15/03/2010 in Manajemen Qolbu

kawin, kawin, aku kepepengin kawin….kawin, kawin munggu depan  aku kawin,,kawin, kawin

potongan lagu dari p project mengingatkan kita akan perihal pernikahan yang saat ini sedang hangat dibicarakan. nikah siri sedang diperbincangkan dikalangan media soal haram tidaknya pelaku nikah siri. sekedar info aza bahw sebenarnya suatu pernikahan adalah merupakan seruan agama yang harus dijalankan oleh manusia bagi yang mampu untuk berkeluarga karena dengan menikah banyak sekali hikmah yang dapat diambil karena dapat membuat kehidupan seseorang menjadi lebih terarah, tenang, tentram dan bahagia.Rosulullah saw bersabda :” disaat seseorang telah menikah berarti ia telah menyempurnakan separuh agamanya”.

Menuju mahligai perkawinan tidaklah sesulit yang kita duga, di dalam agama Islam memandang bahwa perkawinan adalah sebagai perjanjian yang kokoh dan menuntuk setiap orang yang terikat didalamnya untuk memenuhi hak dan kewajiban yang berfungsi tidak sekedar untuk memenuhi kebutuhan fisik biologis tetapi jauh lebih penting adalah tujuan spiritualnya.

menurut buku tatang sutarman hal 145, menyatakan bahwa orang muslim yang sudah mampu melaksanakan pernikahan maka bagi mereka terkena hukum wajib nikah.kemampuan tersebut meliputi: kematangan mental, kemampuan fisik serta biaya untuk berumah tangga dimana untuk kemampuan segi ekonomi tidak berarti harus benar2 mampu dalam masalah harta benda. asalkan seseorang sudah memiliki pekerjaan walaupun penghasilan nya belum terbilang cukup tetapi mampu untuk mendidik istri daan anak serta sehat fisik dan psikisnya, maka itupun termasuk mampu. dengan demikian orang yang baru wb pun berhak menikah walaupun honornya mung paspasan.pengabaian atau keengganan seseorang untuk kawin hanya karena alasan kemiskinan atau takut miskin tidak ditolelir dalam agama islam.

Komentar
  1. sedjatee mengatakan:

    Semoga sehat selalu Kang…
    Ada kuis kang, disini
    http://sedjatee.wordpress.com/2010/03/22/kuis-sahabat-sejati/
    Saya tunggu partisipasinya Kang…
    Terima kasih and sukses selalu..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s