Fenomena Magelang

Posted: 08/03/2010 in Manajemen Qolbu, Pengetahuan.

Sudah beberapa hari ini Kota Magelang selalu diguyur hujan deras yang disertai angin kencang, tidak lupa petir juga ikut ikutan menyambar. sebuah ramalan dari LAPAN memang telah memperkirakan antara tahun 2010 sampai 2015 aktifitas matahari kian memuncak, akibatnya banyak cuaca ekstrim yang menimpa beberapa daerah di muka bumi. Magelang sebagai contohnya. oleh karena itu saya selaku pemilik blog ini menghimbauw kepada warga Magelang khususnya dan warga Bumi pada umumnya, marilah kita selalu menjaga keasrian alam sekitar kita agar supaya kita semua terhindar dari bahaya amarah dari alam sekitar kita.

untuk itu saya akan memberikan beberapa tips untuk membantu anda semua bilamana terjadi hujan deras disertai angin dan petir menyambar sedangkan anda masih berada di jalanan.

1. Selalu berdoa kepada Yang Maha Esa Agar selalu diberi keselamatan

2. Hindari penggunaan HP ( telepon selular )

jika sedang terjadi hujan disertai petir, karena sinyal yang dihasilkan oleh HP akan membuat medan magnet yang menarik perhatian petir ( petir selalu menyambar ditempat yang bermedan listrik) tak terkecuali sinyal HP.selain itu alat apapun yang menghasilkan sinyal bisa sangat rentan untuk dapat tersambar petir, beberapa contoh alat yang mengeluarkan sinyal yang sangat rentan terhadap sambaran petir : HP, Walkie Talkie, Radio, TV, dll. untuk itu baik yang ada di jalan untuk memperhatikan penggunaan alat komunikasi karena alih alih membuang kebosanan sambil menunggu hujan reda sambil bermain HP malah musibah yang menimpa. ddan untuk yang dirumah, untuk segara mencabut knop ( cop-copan ) yang menghubungkan ke saluran listrik, agar jika petir menyambar rumah kita aman dari efek sambaran itu. karena jika rumah kita tersambar saya jamin alat elektronik yang kena pasti rusak dan tidak dapat dipakai.

3. Hindari berteduh dibawah pohon.

khusus bagi kamu – kamu yang saat hujan masih berada di jalan saya menganjurkan untuk jangan berteduh dibawah pohon. percaya atau tidak pohon itu ( khususnya yang mempunyai akar serabut) mempunyai medan listrik dan sangat rentan tersambar petir. sebagai contoh pohon berakar serabut adalah pohon kelapa.

oleh karena itu kita harus waspada jika hujan deras disertai angin kencang dan petir, walaupu sesmua tips diats tidak bisa memastikan anda benar benar terhindar dari bahaya.

kita hanya manusia biasa dan hanya bisa berdoa dan berdoa kepada Yang Maha Esa agar selalu terhindar dari mara bahaya yang mengancam keselamatan kita dan semoga kita selalu diberi hidayah dan jalan menuju kebenaran. Amin

demikian semoga dapat membantu anda untuk menjalani hidup dan pesan saya selalu syukuri segala karunia Nya.

C U

Komentar
  1. sedjatee mengatakan:

    banyak hal unik di blog ini..
    salam kenal Om.. nice blog..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  2. muhlisin mengatakan:

    NDI….???? di approve sik mas ben komene ketok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s