mengupas SEPAK BOLA! (Part 1)

Posted: 22/02/2010 in Tak Berkategori
Tag:

sepak bola SEPAK BOLA!

siapa yang tidak tau olah raga ini, cabang olah raga yang paling digemari di seluruh dunia, anak – anak, remaja, bahkan orang tua sangat gemar menonton pertandingan sepak bola baik datang ke stadion untuk melihat secara langsung maupun lewat layar kaca!

pertanyaan saya…kok bisa olahraga rebutan bola ini begitu digemari orang – orang diseluruh dunia?apa sih yang menarik dari sepak bola?????

kemampuan mengolah si kulit bundar itu gampang gampang susah.secara visual terlihat sangat gampang, hanya tinggal mengayun kaki ke kanan dan ke kiri maka gaya sepak bola terlihat sangat indah.namun kalau dilakukan ternyata cukup sulit, butuh latihan yang lumayan lama untuk bisa bermain bola ( tidak sekedar Nendang bola). ada tekhnik, stategi yang perlu ditelisik lebih dalam..

dalam kesempatan ini saya selaku penguasa blog ini ( hek hek) akan mengupas tuntas mengenai sepak bola..baik itu secara umum maupun secara khusus.

namun sebelum itu marilah kita berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar nanti dalam perjalanan menelusuri masalah ini tidak kurang suatu apa dan selamat sampai tujuan…

Berdoaaaaaaa……dimulai……

SElesaiiiii!!!!!!!

sepak bola….beberapa negara di dunia banyak yang mengklaim bahwa olahraga yang satu ini berasal dari negaranya. tak banyak yang tau asal usul sepak bola itu dari mana.tapi yang saya tau sepak bola itu masuk ke Indonesia pada saat penjajahan Belanda.mereka mengenalkan sepak bola supaya bangsa Indonesia Lupa akan negaranya yang sedang dijajah.dan mereka berhasilkan?kembali ke sepak bola.dalam sepak bola ada beberapa tekhnik dasar : menggiring, mengumpan, dan menendang.ketiga tekhnik dasar ini bisa dikembangkan menjadi tekhnik2 yang menjadikan sepak bola menjadi tontonan yang indah dan enak untuk dinikmati.

kelincahan kaki menjadi kunci utama mengembangkan kemampuan sepak bola kita selain pernapasan dan kekuatan fisik.untuk itu saya akan memberikan salah satu cara untuk melatih kelincahan kaki.yaitu dengan berlatih mengolah bola di pasir. gaya gravitasi pasir lebih banyak daripada tanah itu membuat kita merasa sangat berat jika melangkah diatasnya,tapi hal itu justru akan membuat kaki menjadi kuat dan lincah, jika setelahnya kibermain sepak bola di lapangan ( tanah ).

Dalam sepakbola, posisi itu ibarat rumah. Tidak harus seseorang selalu berada di rumahnya. Untuk keperluan-keperluan tertentu, ia kadang harus keluar rumah. Meski demikian, setiap hari ia harus selalu pulang ke rumahnya. Demikian pula posisi dalam sepakbola. Tidak berarti bek kiri harus selalu berada di sebelah kiri dan di belakang para pemain yang lainnya. Bahkan tidak selalu pemain sisi kanan harus selalu dan setiap saat berada di sisi kanan. Keluarnya seorang pemain dari posisinya disebut sebagai ‘out of position’ (diluar posisi).

Namun perlu diingat, seorang bek kiri meskipun kadang-kadang berada diluar posisinya namun ia adalah pemain yang harus paling sering berada dalam posisi aslinya. Jika tidak demikian, tidak perlu ada penetapan posisi dong. Lebih dari itu, posisi adalah tanggung jawab. Pemain di lapangan ibarat penjaga rumah. Jangan sampai ada maling atau perampok memasuki rumah kita sementara rumah kita sedang kosong tak terjaga karena kita tidak sedang ada di rumah. Bisa-bisa rumah kita dijarah atau bahkan dibakar habis(http://syahadahfc.wordpress.com)

tersebut sdiatas adalah beberapa informasi seputar sepak bola.dan untuk tambahan berikut ini adalah kelanjutan mengenai tekhnik yang ada dalam sepak bola :

1. tekhnik dribbling ( menggiring Bola)

Khusus dalam teknik dribbling (menggiring bola) pemain harus menguasai teknik tersebut dengan baik, karena teknik dribbling sangat berpengaruh terhadap permainan para pemain sepakbola. Teknik dribbling (menggiringbola) terbagi menjadi tiga macam :
1. Teknik dribbling dengan kura-kura kaki bagian dalam.
2. Teknik dribbling dengan kura-kura penuh (punggung kaki).
3. Teknik dribbling dengan kura-kura kaki bagian luar.
Disamping itu, kecepatan dalam dribbling (menggiring bola) sangat dibutuhkan untuk menunjang penguasaan teknik tersebut. Kecepatan adalah kemampuan untuk melakukan gerakan-gerakan yang sejenis secara berurut-urut dalam waktu yang sesingkat-singkatnya atau kemampuan untuk menempuh suatu jarak dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

2. shooting ( Menembak )

dalam tekhnik ini pemein dituntut untuk mempunyai kaki yang kuat disertai juga dengan ayunan yang benar. karena jika semua itu tidak dimiliki maka seorang pemain tidak akan menjadi ancaman yang berarti bagi lawan atau bisa dikatakan cemen..walaupun bisa memasukkan bola itu semua hanyalah mujur belaka, berikut beberapa tekhnik melakukan tendangan :

1. Teknik shooting dengan kura-kura kaki bagian dalam.
2. Teknik shooting dengan kura-kura penuh (punggung kaki).
3. Teknik shooting dengan kura-kura kaki bagian luar.

Yak anda benar.tekhnik shooting tidak jauh berbeda dengan tekhnik dribbling.perbedaannya hanya di kekuatan kaki saja.

______to Be Continue_______

Komentar
  1. UWI mengatakan:

    Arsenal Fotonya…. thx

  2. resky mengatakan:

    tamba dong yang hot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s