Permainan TONNIS

Posted: 02/03/2010 in olahraga

Assalamu’alaikum,,,wr wb

ketemu lagi bersama aye di danteSkaze blog nya bukan blog biasa.he he he
untuk kesempatan ini saya ingin membahas tentang suatu pernikahan. eits, jangan di close dulu, karena ada hal yang menarik dalam pernikahan yang akan saya bahas ini, apa itu?ya….pernikahan ini bukan antara dua insan manusia yang saling jatuh cinta dan ingin membangun bahtera rumah tangga lho??ini mengenai cabang olahraga yang dikawinin sehingga bertelor menjadi satu cabang olah raga yang baru dengan sistem peraturan yang diambil dari pada perpaduan antara peraturan – peraturan nyak babe nya tadi. adalah TONNIS nama dari cabang olah raga itu. hasil perkawinan antara badminton dan tennis (Nyak Babe nya tuh).yang jadi penghulunya (penciptanya)  adalah Sri Haryono SPd MOr dan Drs Tri Nurharsono MPd mereka adalah para dosen FIK UNNESTonnis Termasuk permainan bola kecil. Raket Tonnis (PADDLE) terbuat dari kayu multiflex, kayu segi empat dengan bagian tengah nya bolong – bolong kecil berukuran panjang 8 cm dan lebar 20 cm. dengan ketebalan kayunya 8 – 12 mm. so…panjang tu Paddle  secara keseluruhan 32 cm (sudah termasuk pegangannya).

kemudian lapangannya. lapangan Tonnis hampir sama dengan lapangan NYaknya, yaitu badminton. bedanya kalo Tonnis cuma pake Net setinggi 85 cm, hampir sama ama tingginya net tennis lapangan.Satu lapangan Tonnis hanya membutuhkan lahan dengan ukuran 13,40 meter dan lebar 6,10 meter.bisa dibilang Tonnis menggunakan lapangan badminton dengan net tennis lapangan.agak rumit ya?tapi sebetulnya enggak juga sih kalu ente memperhatikan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya………Bentuk bola yang digunakan dalam  tonnis sama dengan bolayang digunakan pada  tennis lapangan. Namun, disini bolanya lebih ringan dan lebih lentur sehingga kalau dipukul lajunya tidak terlalu kenceng seperti bola tennis.dan kalau ditekan pake tangan bisa gepeng,,

cara mainnya, mirip mirip mirip sama badminton. game point nya 21, dan jika terjadi RUBBER SET diadakan set ketiga.jika terjadi deuce (dibaca : yus) 20-20 diadakan tambahan point 3.tapi jika yus nya berulang ulang sampai 4 kali seperti contoh, 21-21, 22-22,23-23, 24-24 maka barang siapa yang bisa mencapai angka 25 terlebih dahulu dia yang jadi pemenang.ya iyalah kalau deuce nya berkali kali bisa ampe lebran monyet juga kagak kelar – kelar bang…………..

nah segitu dulu seputar dari pada permainan Bola tonnis, permainan yang diciptakan oleh dosen unnes ini semoga bisa menambah pengetahuan kita mengenai olahraga dan semoga bisa memacu kita untuk terus berolah raga.

SALAM OLAH RAGA

DANTE SKAZE’s BLOG…………. bukan blog biasa

About these ads
Komentar
  1. muhlisin mengatakan:

    holaaaaaaaaaaaaa…..

    nice post

    pertamax

  2. benyami magal mengatakan:

    latar belakang pye….???

  3. re mengatakan:

    gambar beserta ukuranya ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s